Ada Apa Dengan Jogja

Wisata Jogja,  Wisata Jogja Alam, Wisata Jogja Aro, Wisata Jogja Gunung Kidul, Wisata Jogja Terbaru, Wisata Jogja yang Belum Terekspos, Wisata Jogja Bantul, Wisata Jogja Hits, Wisata Jogja Malam yang Belum Terjamah, Wisata Jogja Malam Hari
Wisata Jogja, Wisata Jogja Alam, Wisata Jogja TerbaruJogja, siapa yang tak ingin pergi kesana? Sebetulnya banyak sekali sapaan untuk kota yang teramat istimewa ini. Ada yang menyebutnya Jogja saja, ada yang menyapanya dengan Jogjakarta, ada juga yang memanggilnya Yogyakarta. Terlepas dari itu semua Jogja tetaplah Jogja, sebuah kota yang dimana segalanya istimewa, mulai dari kulinernya, wisatanya, orangnya, pendidikannya, tak ketinggalan juga penduduknya.
Nah, di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri terbagi menjadi lima kabupaten yaitu, Kabupaten Yogyakarta sendiri, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, serta Kabupaten Gunung Kidul. Masing – masing kabupaten memiliki daya tarik tersendiri. Contohnya di Kabupaten Gunung Kidul sendiri memiliki pesona alam yang wajib dikunjungi, disana terdapat banyak pantai berjajar, adapun goa – goa yang masih asri dan dijadikan obyek wisata dan beberapa diantaranya terdapat permainan yang bisa memacu adrenalin. Tak kalah dengan Gunung Kidul, salah satu wisata di Kulon Progo pun saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, antara lain Waduk Sermo dan wisata alam Kali Biru. Tempatnya pun saling berdekatan, ketika kalian mengunjungi Kali Biru kalian dapat menyaksikan keelokan debit air Waduk Sermo.
Selain wisatanya, Kota Jogja ini juga disebut – sebut sebagai Kota Pelajar. Di Kabupaten Sleman berdiri beberapa Universitas Negeri maupun Swasta yang digandrungi para pelajar seluruh Indonesia. Universitas Gajah Mada, ya UGM menjadi salah satu daftar Universitas idaman dengan jumlah peminat puluhan ribu pelajar di Indonesia dari berbagai penjuru.
Wisata Kota Jogja tak hanya berada di Kabupatennya saja, di tengah kotanya pun menawarkan berbagai macam obyek wisata yang tak kalah istimewanya. Beberapa diantaranya adalah bangunan Candi yang sampai saat ini masih kokok berdiri, contohnya Candi Borobudur, Candi Prambanan serta candi – candi lainnya. Tak hanya itu, Alun – Alun Kidul kota Jogja atau sering disebut “Alkid” juga menjadi sektor wisata yang menarik berkat pohon beringin kembarnya. Konon katanya, apabila kita dapat melintasi space diantara dua beringan kembar itu dengan mata tertutup maka apa yang menjadi keinginan kita kan terwujud. Itu menurut kepercayaan penduduk disana ya, kalau kalian gimana percayakah? Atau hanya ingin sekedar mencoba?